Jumat, 01 Juli 2016

Sekilas Tentang PEKSIMIDA



Pekan Seni Mahasiswa Daerah (PEKSIMIDA) Provinsi DKI Jakarta merupakan salah satu program Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) DKI Jakarta, yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman nilai kultural, dan kemajemukan bangsa dengan mengembangkan kreatifitas mahasiswa, baik dalm proses pembelajaran etika dan estetika, maupun dalam aktifitas pengembangan bakat, minat dan kemampuan mahasiswa di bidang kesenian. Dengan harapan, melalui seni mahasiswa mampu mengembangkan kepribadiannya, agar memiliki integritas yang tinggi terhadap pelestarian dan pengembangan kebudayaan nasional.

Para peserta pada Pekan Seni Mahasiswa Daerah (PEKSIMIDA) Provinsi DKI Jakarta merupakan perwakilan dari Universitas-universitas di Provinsi DKI Jakarta, yang kemudian pemenang dari setiap tangkai lomba akan mengikuti lomba tingkat nasional mewakili kontingen Provinsi DKI Jakarta atau disebut Pekan Seni Mahasiswa Nasional (PEKSIMINAS).

Cabang Yang Dilombakan :
  1. Cabang Sastra
a.       Baca Puisi
b.      Monolog
c.       Penulisan Cerpen
d.      Penulisan Puisi
e.       Penulisan Lakon
  1. Cabang Seni Suara
a.       Vokal Grup
b.      Solo Pop
c.       Dangdut
d.      Keroncong
e.       Seriosa
  1. Tari
  2. Lukis
  3. Komik Strip
  4. Desain Poster
  5. Fotografi
a.       Hitam-putih
b.      Berwarna

2 komentar:

  1. Apakah yang ikut lomba harus dari jalur kampus? Bolehkah saya mendaftar sebagai jalur pribadi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Natalia,

      Untuk mengikuti PEKSIMIDA, kamu harus mendapatkan izin/rekomendasi dari kampus kamu dibuktikan dengan tanda tangan dan stempel otoritas kampus di formulir pendaftaran.

      Demikian yang dapat kami sampaikan. Terima Kasih

      Hapus